Jumat, 06 Januari 2012

Kala Cinta Menggoda



“woy, bengong ! kayak sapi mau dipotong aja !” hahaaha…..buyarlah sudah lamunanku gara-gara cewek centil satu ini. Dia sobatku, chowe.

            Ah, ganggu aja lu we, ! lagi enak-enak ngelamun, lu ancurin lamunan gw, buyar dech lamunan gw, huft ! “
            “sorry ! lagian lu pagi-pagi udah ngelamun, kesambet baru terasa lu ,.. heheehe! Masih mikirin ardhi juga, dew ?”
“siapa lagi kalau bukan dia ?” acuhku
Ahhh….pagi-pagi gini, entah kenapa, emang paling enak ngelamunin cowok cakep.
Apa lagi cowok cakep & keren kayak ardhi. Ardhi itu ketua osis disekolah kami.Sma Budi Utomo.Selain cakep & berbadan keren, dia pintar & baik hati. Semua orang menyukainya, apalagi cewek-cewek disekolahku.
            Termasuk aku ! Dewi. Siswa kelas 11 IPA 1.Aku nggak cantik tapi, kata temen-temen cowokku & keluargaku aku, aku ini manis sih..
            Tapi kalau kata adik aku, aku ini manis. Manis banget, malah! Sampai-sampai jadi pengen muntah! Tapi itu kan Cuma gara-gara dia itu iri, dan pasti mengakui betapa cantiknya kakaknya ini ! hehehe..
 Walaupun ada beberapa cewek yang naksir sama aku gak aku terlalu peduliin. Terlanjur kecantol sama ardhi sih ! cinta mati !
            Semua perasaan ini berawal saat aku masih kelas 10. Saat itu kami nggak sekelas, & ngngak saling mengenal pula. Aku pun tak terlalu memperdulikannya. Karena saat dulu itu dia masih terlalu culun & kuper banget. Dan lagi, dulu itu aku ngebet banget sama kak david.
            Kak david adalah murit 12 IPA 2 disekolah yang sama dengan aku, saat itu.Dia itu keren & cool banget deh. Dan lebihnya lagi, kak david kurasa ada” rasa” denganku. Entah aku yang kegeeran atau memang benar adanya, tak tau lah !
            Suatu pagi, kulihat kak kasih lewat depan kelas aku. Selagi belum masuk, hendak kunyatakan perasaanku kepadanya yang selama ini aku pendam. Lalu kuhentikan langkahnya. Kukeluarkan kado yang aku sembunyikan dibalik punggung aku.
“kak, gw suka sama. . . “kak david yang Nampak sangat senang bertemu denganku, langsung menggenggam kedua tanganku, sebelum kuselesaikan kalimatku.
            “Aduh, dewi ! gw seneng banget ketemu lu pagi-pagi gini. Tau ngngak, dew? Gw udah jadian sama friska! Gw nembak dia semalem & dia nrima gw jadi pacarnya dew ! gw seneng banget dew !”
            Jdeeeerrr ! petir menyambar-nyambar kepalaku, tepat diotakku.
            “Eh, yang bener kak ? selamat ya, kak, “responku datar, saking kagetnya aku mendengar kabar itu.
            “Iya”! kak David Nampak sangat bahagia. “ Gw udah nunggu saat-saat itu sejak lama.Ahh…Akhirnya dating juga saat-saat yang kunanti itu!”
            “Eh,iya.Lu mau ngomong apa barusan, dew ? Lu naksir sama siapa ? kok lu ngngak pernah crita sama gw sih, temen satu kelas lu ya, atau temen satu eskul lu ?trus ngpain loe bwa kado kayak gitu, jangan-jangan lu mau nembak cowok yang lu suka ya ? Kak david membombandir aku dengan serentetan pertanyaan.
“ehh..mmm…ngngak kok kak nggak suka sama siapa-siapa.Anu…ini buat…”
            Saat itulah kulihat ardhi pagi itu. Berbeda sekali sekali dia nampaknya dari biasanya. Hingga aku piker dia murid pindahan dari sekolah lain.Dia berjalan hendak melewati kami. Mataku langsung terpaku melihatnya seolah-olah tak ada orang lain disana. Sangat memukau & mempesona sekali.
            “Ini buat…Buat dia.Buat kamu A-A-Ardhi,Iya,Ardhi!”Aku langsung memberikan kado itu pada cowok cakep itu, dan aku menyebut namanya begitu kulihat dibajunya tertulis nama”Ardhi”.
            Setelah ardhi memegang kado dariku, buru-buru aku masuk kedalam kelasku sambil menutupi wajahku dengan tasku. Karena semua orang menyorakiku.Uhh…malu ! Merah padam pastilah mukaku ini.
            Sejak saat itulah aku jadi pembicaraan hangat para siswa SMA BUDI UTOMO. Nekat nian diriku ini. Tak kenal, main sodor aja ! Tapi sejak saat itu jugalah orang-orang mulai melirik Ardhi.Dia tampan & mempesona .Entah kenapa bisa tak terlihat selama ini, pikirku saat itu.
            Pernah suatu kali aku melihat dia bermain basket dilapangan sekolah bersama teman-temannya dia Nampak keren & gagah banget. Mendadak dia melambai. Aku melihat kebelakangku mengira ardhi melambai dengan orang dibelakangku.Tapi tak ada orang dibelakangku. Kulihat ardhi kembali melambai, sepertinya kepadaku.Dadaku langsung berdetak kencang. Dewi… Mimpi apa semalam ? Disapa cowok setampan ardhi. Owh ! I’m falling in love. Aku serasa terbang melayang.
            Tapi tiba-tiba datang kak David dengan wajah kesal menghampiriku dan menimpukku dengan buku. Kasar sekali. Tak seperti kak David yang kukenal.
            “Aduh…” aku meringis sambil memegangi kepalaku.
            “Jangan tidur dikelas ! Ini tempat buat belajar tau bukan hotel! Emang ini sekolah punya nenek moyang kamu apa! Saya itu paling ngngak suka sama anak yang tidur dikelas & tidak memperhatikan pelajaran saya. Keluar kamu !”Usir pak umar kepadaku.
            Yaampun ! Ternyata aku tertidur dikelas mana pakai acara ngigau lagi. Dengan berat hati aku keluar kelas.
            Tapi di luar kulihat Ardhi berjalan melewatiku, sembari melambaikan tangannya yang gemulai.
            “Hai, Dewi !”Dengan tersenyum kepadaku.
            Lgi-lagi yaampun ! Bangun Dewi! Diusir pak Umar dua kali bisa-bisa! Batinku sambil menepuk-nepuk pipiku karena tak percaya. Dan saat Ardhi semakin jauh berjalan, kusadari bahwa ardhi memakai kaos yang dulu aku berikan padanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar